Kamis, 29 November 2012

PROFIL album I SLANK U

       

      Hanya berjarak sekitar enam bulan, Slank lagi-lagi meluncurkan kembali album yang bertajuk “I Slank U”. Tapi kali ini berbeda dengan Album ‘I Slank U’ yang telah diluncurkan tanggal 14 Februari 2012 lalu. Hanya 4 lagu yang sama, ‘Cubit-cubitan’ karya Murry KoesPlus, ‘Punya Cinta’ yang menjadi soundtrack serial Tim Bui, ‘Ku Di Negri Orang’, dan ‘Kupu Biru’ yang di buat dalam komposisi take-talk, featuring Poppy Sovia dan Yuyun, serta Kid Voice putri Bimbim dan ponakannya (Mezzaluna, Tallulah dan Key).

      Album ‘I Slank U’ yang di luncurkan lansung dari markas Slank, Jl. Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (16/7), berisikan 14 lagu yang semuanya di tulis oleh Bimbim, kecuali lagu ‘Cubit-cubitan’ karya Murry KoesPlus. Sangat menarik dan istimewa dari album ‘I Slank U’ kali ini, walau ini bukan yang pertama, dimana proses produksi 10 lagu dikerjakan secara live (One Take Record) dalam sepekan di alam terbuka di dalam komplek keluarga Bimbim yang di sulap menjadi studio, mulai dari halaman parkir, arena bermain anak-anak, taman belakang rumah, pendopo dan ruang lainnya."Ya, kita ingin sesuatu yang berbeda, jujur dan apa adanya. Dimana atmosphere alam menjadi bagian dalam haroni lagu. Kondisi ini memacu andrenalin, termasuk juga bagaimana kita konsentrasi dan jaga emosi saat ‘one take record’ secara live, jika salah kita harus ulang dari awal," ucap Bimbim, saat ditemui di Markas Slank.

      Di album ini, Slank juga menghadirkan lagu yang bertajuk ‘Sedekah’ yang dikemas dengan harmoni yang ringan, pas dengan suasana Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi datang. Lagu ini juga merupakan inspirasi dari pengalaman Ivan saat kehilangan handphone yang kembali lagi, berkat rajinnya ivan bersedekah. Lagu ‘Punya Cinta’, sebuah ungkapan kemarahan Slank untuk para koruptor yang tidak punya lagi rasa cinta, yang dikemas dengan balutan enerji Punk untuk menguatkan liriknya.

      Yang membuat album kali ini berbeda, sesungguhnya adalah sebuah satu kesatuan secara utuh tentang cinta yang universal. Lihat saja dalam lagu dengan judul yang unik ‘Tak Tak Tak’ dengan gaya Pop Punk. Kejutan lainnya, saat Bimbim muncul penuh totalitas dalam komposisi ‘Ku Ingin Kau Tau I Love You’ dan ‘Good Morning Papua’. Tak hanya menulis liriknya dan memainkan drum, tapi Bimbim pun menyanyi di 2 lagu tersebut. Belum lagi ‘Revolusi Cinta’, ‘Boneka Tersayang’, ‘Anti Nuklir’, ‘Super Moon’, dan ‘Uni Religi’, yang mengisyaratkan tentang keprihatinan, kegamangan dan ajakan lewat cinta yang damai.

      Album ‘I Slank U’ sebuah kado cinta nan istimewa buat para Slanker di mana saja menjelang Ramadhan ini. Tidak terasa, sudah 29 tahun perjalan karir Slank bermusik, sebuah sikap berkesenian yang patut di apresiasi dan di hargai konsistensinya oleh seluruh masyarakat musik di tanah air. Selamat dan sukses buat Slank!


0 komentar:

Posting Komentar